Kamis, 15 Mei 2014

LAPORAN HASIL OUTING CLASS BEBEK KALEYO RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR

PERTEMUAN KE -10 (12 MEI 2014) Warung makan BEBEK KALEYO 
Jl. Pemuda No. 290 Rawamangun Jakarta timur
Pada outing class kali ini 12 mei 2014 kami bertemu dengan Narasumber Bapak Joko (Area Manager Bebek Kaleyo). Warung makan Bebek kaleyo yang terletak di daerah Jl. Pemuda No. 290 Rawamangun Jakarta timur yang buka pada jam 06.00- 23.00 pada hari senin-sabtu dan tutup pada hari minggu. Bebek kaleyo ini berawal berdiri di daerah cempaka putih dan berbentuk kaki lima saja bebek kaleyo ini telah berdiri pada tanggal 15 Januari 2007. Makna Kaleyo terdiri dari dua suku kata yaitu Kale dan Ayo. Kele berarti dua dan Ayo berarti mengajak. Jadi Keleyo ialah mengajak untuk datang kembali. Bebek kaleyo ini merupakan bisnis keluarga yang didirikan oleh 4 owner yaitu Hendri Prabowo, Fenty Puspitasari dengan Paulus Maria dan Riri Cahyati mereka merupakan keluarga kakak beradik dan apabila ada kritik dan saran hubungi 021-91919090.
Warung makan Bebek kaleyo kini telah mempunyai banyak cabang yang terdiri di daerah:

1.      Cempaka Putih, Jakarta Timur.
2.      Rawamangun, Jakarta Timur.
3.      Sunter, Jakarta Utara.
4.      Buaran, Jakarta Timur.
5.      Bumi Serpong Damai,Tangerang.
6.      Tebet, Jakarta Selatan.
7.      Harapan Indah, Bekasi.
8.      Cempaka Putih, Jakarta Timur tempatnya bersebelahan dengan yang pertama.
9.      Jatiwaringin, Jakarta Timur.
10.  Bintaro.
11.  Kalimalang, Jakarta Timur.
12.  Daan Mogot, Jakarta Barat

Warung makan bebek kaleyo ini belum menggunakan system waralaba di karenakan karena di takutkan ada nya resiko yaitu tidak sama kualitas nya dan rasa nya menjadi berbeda. Bebek kaleyo di pasarkan melalui mulut ke mulut atau dengan melalui pamphlet dan kini berkembang dengan melalui internet karena perkembangan teknologi. Dan pada bebek kaleyo ini ada 7 suppliers terbesar yang terpusat bumbu-bumbu, bahan-bahn di distribusikan dari pusat.
Kepuasaan pelanggan yang diberikan pada warung makan bebek kaleyo ini yaitu pada rasa nya dan sensasi pedas sambal nya dan serta bebek yang renyah karena telah direbus selama 6 jam lamanya sehingga bumbu menjadi meresap dan bumbu nya pun bumbu traditional.
Sistem pendapatan atau omset dari bebek kaleyo ini yaitu dengan cara terpusat dan menjaga kualitas dari produk. Semua bahan produk ini juga terpusat lalu di distribusikan ke 12 outlet. Warung kaleyo menerima produk setengah jadi lalu dimasak kembali agar dipasarkan pada pelanggan.

Pada system Penerimaan karyawan diwarung bebek kaleyo ini dengan mempekerjakan lulusan SD dan SMP. Karena mereka merupakan anak-anak yang putus sekolah yang di cari oleh warung makan bebek kaleyo karyawan yang mau dan giat untuk bekerja. Pada awal karyawan yang telah diterima melakukan training terlebih dahulu dan menerima pelajaran dan cara-cara melayani pelanggan dengan baik. Budaya kerja yang diterapkan oleh bebek kaleyo ini dengan senam bersama setiap Kamis malam atau setelah menutup outlet, kerja bakti sebulan sekali pada setiap outlet dan membaca Surat Yasin bersama setiap hari setelah menutup outlet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar