Selasa, 02 Desember 2014

HASIL DISKUSI KELOMPOK MATERI 6 : METODE PENGEMBANGAN MANAJEMEN

Perkuliahan mta kuliah diklat kali ini pada hari dan tanggal Senin, 3 November 2014 bertempat di daksinapati ruang 306, pada diskusi kali ini membahas tentang Metode Pengembangan Manajemen. Masing-masing kelompok seperti biasa mendiskusikan bersama kelompoknyamasing-masing dan berikut hasil diskusinya.
pelaksanaan pelatihan dan pengembangan (training and education) harus didasarkan pada metode-metode yang telah ditetapkan dalam program pengembangan perusahaan. Program pengembangan yang ditetapkan oleh penanggung jawab pengembangan, yaitu manajer personalia dan suatu tim. Dalam program pengembangan telah ditetapkan sasaran, proses, waktu, dan metode pelaksanaannya. Supaya lebih baik program ini hendaknya disusun oleh manajer personalia. Dan atau suatu tim serta mendapat saran, ide maupun kritik yang bersifat konstruktif. Metode-metode pengembangan harus didasarkan kepada sasaran yag ingin dicapai.
Metode pengembangan terdiri atas:
On the job training Rekan-rekan kerja pelatihan (OJT) atau manajer pelatihan karyawan baru atau berpengalaman yang mempelajari pekerjaan oleh pengamatan, pemahaman dan imitasi.
Off the job training Pelatihan dari pekerjaan dilakukan di lokasi yang khusus ditujukan untuk pelatihan. Ini mungkin dekat tempat kerja atau menjauh dari pekerjaan, di pusat pelatihan khusus atau sebuah resor yang melaksanakan Pelatihan dari tempat kerja meminimalkan gangguan dan memungkinkan peserta untuk mencurahkan perhatian penuh materi yang diajarkan-bagaimanapun, pelatihan program mungkin tidak memberikan sebagai banyak mentransfer pelatihan dengan pekerjaan aktual sebagai melakukan program-program kerja. Dan Banyak orang menyamakan pelatihan pekerjaan dengan metode ceramah, tetapi sebenarnya sangat bervariasi metode dapat digunakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar